Ulasan 2021 Saya...

Ulasan 2021 Saya...

Ulasan 2021 Saya...

Tahun 2021 adalah tahun yang sulit bagi saya, baik secara internal maupun eksternal.

tidak peduli seberapa besar tekad saya ingin berubah menjadi lebih baik, tetap saja saya tidak mampu mengubah diri saya sendiri dari buruk menjadi baik, tekad, usaha, keiginan, motivasi atau apahlah itu, tidak cukup mengubah diri saya sendiri.

woi gobl*k, banyak kok orang buruk berubah menjadi baik, mereka melakukanya dengan sempurna (berubah mejadi lebih baik), jika saya ingin melakukanya juga, mengapa saya tidak bisa...?

nah,, pertanyaam ini masi menjadi misteri bagi saya, jika orang lain bisa.? kenapa saya tidak bisa?

diartikel ini saya ingin menulis kejadian penting, pikiran saya, emosi saya ditahun 2021, usaha hayalan saya dan kerja keras bohongan saya adalah isi dari artikel ini.

saya ingin menjadi orang yang lebih bijaksana, lebih intelektual, tidak malas, lebih tepatnya bangun pagi, mengosok gigi lebih bersih, membersihkan kamar dengan rapi, atau menjadi superstar disegala hal.

usaha, dan kegagalan saya jalankan, dan sampai pada ahirnya saya temukan adalah bahwa jalan saya sangat menyesatkan, saya selalu mengecewakan, lebih banyak kecewa kepada diri saya sendiri jika dibandingkan dengan orang lain, entah mengapa semuanya mengara buruk dan merasakan hal yang buruk tidak jelas, saya ingin menangis, ohh tuhan bantu sayaaaa,,,,,

pertanyaan penting diahir tahun 2021 yaitu : apa pelajaran terbesar saya ditahun 2021 ..?

jawabanya fokus pada sekolah, jangan pernah mencoba apapun diluar lingkungan sekolah anda..?

sialan,,, skripsi saya belum selesai, saya harus bayar UKT lagi semester depan, saya tidak menyalahkan kedua dosen pembeimbing saya, saya tidak menyalahkan sekolah tempat saya melakukan penelitian, saya menyalahkan kasur bau saya, kasur kurang ajar, rasakan tinjuku, kasur itu yang membuat aku kesusahan bangun pagi, aku rebahan berjam-jam sampai lupa dengan pekerjaanku, sampai pada titik dimana ahirnya aku sadar yaitu: aku adalah seorang pemalas yang menyedihkan.

hal yang saya pelajari tahun ini adalah betapa saya telah melawan kodrat saya sepanjang hidup saya, saya tidak mengerjakan tugas saya, saya tidak membersihkan kamar mandi saya, saya lupa tidak mematika leptop saya ketika saya mau tidur malam hari, atau saya lupa, mematikan musik dj ketika handpone saya masi terhubung ke handset yang menancap kelubang kuping saya, jangan dibayangkan betapah malasnya saya, tetapi sekarang saya mengerti, ini semua tidak akan terulang kembali ditahun 2022, jika terulang lagi, aku akan membuktikan kepada diri saya sendiri kalo itu hanyalah sebuah kecelakaan.

saya akui saya seorang remaja pemalas tingkat dewa, saya berjanji saya bisa berubah

saya sedikit megenal diri saya sendiri, dan betapa menyedihkan dan memalukanya diri ini, saya harus benar-benar berubah, saya harus banyak megumpulkan energi untuk bisa berubah..

ketika semua yang anda miliki adalah hal-hal kecil, hal kecil itulah yang begitu sangat penting, hal kecil yang saya maksud disini adalah gigi anda, butuh digosok 2kali sehari, skripsi anda, butuh dikerjakan setiap hari setelah bimbingan, makanan anda, lengkapi degan serat, vitamin, protein, karbohidrat dan mulailai menghindari makanan yang tidak sehat, rutin olahraga kira-kira seminggu 3kali, hal kecil ini ahirnya memberikan perubahan besar, ini serius, saya sedang tidak berbohong, oleh karena itu, 2022 aku akan melakukan hal-hal kecil ini semua dengan rapi

seorang gadis remaja mencampakkanku, ini terjadi di awal tahun 2021, dia bilang sayang sama aku, tapi dia tidak pernah menelvonku, dia bilang tertarik degan aku, tetapi dia tidak pernah mengodaku, dia memperlakukanku degan baik jika aku ada, tapi dia tidak selalu ada, apa artinya ini..?

wanita penuh dengan tanda tanya, sedikit tidak sopan kepadanya, bukan berarti dia tidak suka, intinya aku menganggap ini semua keselahan yang tidak akan aku ulangi lagi, yang aku inginkan adalah cinta sejati menurut agama, wanita yang aku perjuangkan adalah wanita yang aku jaga kesucianya, aku ingin aku adalah ayah kedua baginaya, meninggikan harga dirinya sebagai seorang wanita, memberikan sesuatu hal yang penting untuknya, apapun itu, satu hal paling berharga dalam hidupnya..

aku sering mengalami kram perut, entah kenapah aku mengalaminya pas ketika dimana aku sedang tidak ada uang buat beli sarapan dipagi hari, sudah bisa dibaca, kram perut yang aku alami kerena belum makan gara-gara gak ada uang buat beli nasi pecel, bukan ini inti yang ingin aku sampaikan.

dimana ketika aku ada uang, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak membelanjakan uangku yang aneh-aneh, saya sering membelanjakan uangku ke hal-hal yang tidak penting, contohnya uang yang seharusnya habis dalam 1bulan, tiba-tibah habis hanya dalam duaminggu, padahal aku bisa menahan agar uang itu habis dalam sebulan

saya berharap ditahun 2022 saya bisa menahan diri untuk tidak membelanjakan uangku ke hal-hal yang tidak penting..






Saiful Jihad
Saiful Jihad Pencinta olahraga